Mengenal Lebih Dalam Tentang Sarung BHS

BHS Gloves adalah salah satu merek sarung   terpopuler di Indonesia. Sebagai sarung   kelas premium, harga sarung   BHS memang lebih mahal. Bahan yang digunakan adalah spunsilk mix yang dikenal awet, sejuk, dan nyaman dipakai. Sarung BHS bisa kamu beli dengan berbagai pilihan, mulai dari sarung tenun, sarung BHS klasik, dan juga berbagai motif songket di iPrice Indonesia.

Apa itu Sarung BHS?

Sarung memiliki keistimewaan tersendiri bagi masyarakat Indonesia. Khusus untuk kategori sarung tenun yang memiliki kemewahan dan keunikan tersendiri, biasanya dinilai dari beberapa komponen seperti kualitas bahan, corak, kekayaan motif, skema warna, dan komponen lainnya.

Direktur Pemasaran PT Behaestex, Haikal Bahasuan, menjelaskan produk sarung BHS ini memiliki beberapa kelas, antara lain Masterpiece, Signature, Royal, Excellent dan Classic.

“Nah untuk kelima kelas tersebut selanjutnya dibagi lagi ke dalam proses teknis pembuatannya. Ada yang menggunakan teknik tenun bukan mesin (ATBM) dan ada pula yang ditenun dengan perpaduan seni dan teknologi modern,” kata Haikal, Kamis (1/01).

Menurut Haikal, sarung   BHS tenunan   tersebut adalah sarung   BHS Masterpiece, Signature, dan Royal class. Motif sarung dihasilkan dari kombinasi bahan katun mercerized premium, serta huruf tumpal BHS horizontal dengan benang songketan sehingga menghasilkan motif yang unik dan membentuk pola berulang pada sarung.

“Yang menjadi perbedaan diantara kelas Masterpiece dengan kelas Signature adalah motifnya yang eksklusif dan terbatas. Untuk contoh motifnya adalah Songket Gunung Agung. Untuk motif Masterpiece yang tidak kalah menarik, Songket Ikat Fantasi, Songket Gunung Eksklusif dan Songket Gunung Fantasi,” jelasnya.

Untuk kelas Siganture, kata Haikal, motifnya adalah Songket Ikat Nusantara dan Songket Gunung Crepe. Sedangkan Royal class memiliki motif Songket Gunung, Songket Eksklusif, Ikat Timbul Gambiran dan motif lainnya. Motif-motif tersebut tentunya terlihat elegan, eksklusif dengan warna solid dan spesial.

“Untuk urutan kelas sarung   BHS menentukan perbedaan harga hingga tingkat kerumitan motifnya. Waktu pembuatannya antara satu sampai dua bulan tergantung tingkat kerumitan motifnya,” jelasnya.